Kebijakan Restoran Untuk Mengendalikan
Penerimaan Kasnya
Banyak restoran yang menggunakan nota pesanan pelanggan yang telah diberi nomor terlebih dahulu. Setiap pelayan diberikan nota ini untuk menulis pesanan pelanggan. Pelayan diberitahukan untuk tidak membuang satupun nota pelanggan tersebut. Apabila terjadi kesalahan, mereka harus membatalkan nota tersebut dan menulis baru. Setiap hari, seluruh nota yang dibatalkan akan dikembalikan ke manajer. Bagaimanakah cara kebijakan ini dapat membantu restoran untuk mengendalikan penerimaan kasnya?
Nota yang salah atau tidak terpakai tidak dibuang dan biasanya dicap "canceled" sebagai kontrol perusahaan tidak hanya penerimaan kas tetapi juga untuk perhitungan pendapatannya.
Setiap hari sebaiknya dilakukan rekonsiliasi penerimaan kas dari kasir dengan nota yang ada. Harusnya memiliki angka yang sama. Apabila terjadi selisih, bisa ditelusuri dari nota yang "canceled" tersebut.
Nota yang telah diberi
nomoJr berurutan tersebut disebut prenumbered dan termasuk dalam bagian penting
dalam ilmu auditing.
http://denaadipta.blogspot.com/2012/11/kebijakan-restoran-untuk-mengendalikan.html
Banyak restoran yang menggunakan nota pesanan pelanggan
yang telah dibeli nomor terlebih dahulu.Setiap pelayan diberikan nota ini untuk
menulis pesanan yang diminta oleh pelanggan, pelayan diberitahukan untuk tidak
membuang satupun nota pelanggan tersebut.apa bila terjadi kesalahan,mereka
harus membatalkan nota tersebut dan menulis yang baru.setiap hari,seluruh nota
yang dibatalkan akan di kembalikan ke manajer, bagai mana cara kebijakan ini dapat membantu
restoran ini untuk mengendalikan kasnya ?
menurut saya perubahan menjemen nya harus di ubah
pada saat pelanggan atau n kasir di mana makanan yang di pilih pelanggan langgsung di input ke mesin kasir dan pelanggan atau pembeli harus membayar terlebih dahulu dari makanan- makakan yang dia telah pilih jadi keyakinan tidak mungkin ada lagi nota yang di buang
menurut saya perubahan menjemen nya harus di ubah
pada saat pelanggan atau n kasir di mana makanan yang di pilih pelanggan langgsung di input ke mesin kasir dan pelanggan atau pembeli harus membayar terlebih dahulu dari makanan- makakan yang dia telah pilih jadi keyakinan tidak mungkin ada lagi nota yang di buang
Tidak ada komentar:
Posting Komentar