Minggu, 17 April 2011

Besoes Masih Diakui Dunia Internasional

Komite Normalisasi menegaskan bahwa saat ini status Nugraha Besoes sebagai Sekretaris Jenderal PSSI masih diakui oleh Asosiasi Sepak Bola Internasional  (FIFA) dan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF). Djoko Driyono, salah satu anggota KN, membeberkan bahwa urusan surat menyurat dengan FIFA dan AFF masih dilakukan oleh Besoes.
Ditambahkan oleh Djoko, status Besoes hanya tak diakui oleh pemerintah. "Ada fakta bahwa PSSI dibekukan oleh Menpora (Andi Mallarangeng). Itu artinya surat yang ditandatangani beliau itu tak berlaku untuk instansi negara. Tetapi di dunia internasional, beliau masih diakui," tegas Djoko kepada wartawan di Sekretariat PSSI, Jumat (8/4/2011).
"Soal mengakui atau tidak mengakui, kami tak bisa menjawab karena itu harus berdasarkan pendapat kolektif. Yang pasti FIFA dan AFF tetap mengakui Nugraha Besoes," sambungnya.
Ia menambahkan, "Saat ini, itu keadaannya. Tetapi soal ke depan kami tak tahu."
Status Besoes sendiri sempat dipertanyakan setelah FIFA tak mengakui kepengurusan PSSI di bawah naungan Nurdin Halid. Banyak yang mempertanyakan kenapa dirinya masih melakukan kegiatan di kesekretariatan PSSI.
Namun, Basoes membantah dirinya sudah ditendang oleh KN dan tidak diakui FIFA. Menurut dia yang tidak diakui FIFA adalah Komite Eksekutif PSSI yang diantaranya ketua umum, wakil ketua, dan 11 anggota lainnya.
"Saya adalah profesional yang bekerja berdasarkan kontrak," ujarnya saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar